Buka Rekening Di Bank Danamon

Sejak aku kenal paypal dan mendapat dolar dari paypal, aku jadi punya niat untuk membuka rekening di bank. tapi dulu aku belum sempat membuka rekening karena belum punya uang :D. setelah beberapa hari ini saya sudah dapat memiliki penghasilan sendiri tanpa bergantung sama orang tua, saya langsung mencari info tentang bank yang cocok untuk saya. setelah googling dan survey di berbagai situs bank dan cari info tanya tanya temen saya yang punya akun di bank dan akhirnya saya memilih Bank danamon.

Kenapa saya memilih dananmon, karena “Katanya” tidak ada biaya administrasi bulanan. jadi tabungan saya tetap utuh tanpa di potong administrasi bulanan seperti di bank lain. lalu saya mendatangi kantor cabang terdekat untuk konsultasi dan sekalian membuka rekening di bank tersebut. Setelah sampai di Kantor Danamon, saya di sambut oleh mbak mbak pegawainya yang langsung menawarkan “Ada yang bisa di bantu??” lalu saya menjawab, “Anu mbak, saya mau buka rekening” (aduh ketahuan kalau dari desa pake anu segala :D) lalu di persilahkan duduk dan di sodori semacam katalog dan di beri wawasan tentang danamon LEBIH, dan ternyata benar kalau tiap bulan tidak ada potongan administrasi asalkan saldo diatas 250 ribu rupiah. dan memberikan setoran awal juga 250 ribu rupiah. lalu juga di beri tahu kalau ada ansuransi 10jt meninggal karena kecelakaan (waduh, bikin takut aja nih mbak’e).

serasa infonya sudah lengkap saya di suruh ke teller selanjutnya untuk di input data ke server pusat, nama tellernya mbak indri (kalau tidak salah), di mintai KTP untuk di fotokopy, dan di suruh mengisi formulir. saat mengisi formulir saya di suruh latihan tanda tangan di kertas kosong dan harus sama dengan tanda tangan di KTP, waduh mana gak apal nih tanda tangan yang mirip di KTP. karena dulu pas buat ktp cuman asal asalan aja waktu tanda tangan. sampai malu sendiri tanda tangan aja ndak hafal. setelah mencoba beberapa kali sambil nyontek di KTP akhirnya sudah hampir mirip kayak di KTP. setelah itu mbaknya langusng melanjutkan menginput data di komputer dengan serius. setelah selesai input data, mbaknya mau menekan tombol submit/OK di form inputnya untuk di kirim di server yang di jakarta. waduh, wajah mbaknya nampak tegang karena muncul pesan error di komputernya. lalu mbaknya memanggilkan temenya yang satunya untuk menanyakan solusi untuk masalah tersebut. mbaknya bilang “maaf ya mas, soalnya baru pertamakali error seperti ini”, (“diarr.. wah sial tenanan kie.. “, dalam hatiku berkata :D). setelah menunggu beberapa lama sampe di telfonkan di kantor pusat segala soal error tersebut. akhirnya bisa juga, lega deh. dan mbaknya bilang, “wah mas nomer rekeningnya bagus, setelah sabar menunggu karena error”. (padune mung ngademke atiku thok eg kok) :D.

Akhirnya dapet kartu ATM juga, hehe. tapi saat aku baca di internet katanya gambar kartu atmnya bisa milih tapi kok pas saya ndak di suruh milih dulu. langsung di kasih gambar gedung warna kunging. gak paapa lah.. yang penting udah punya. lalu mbaknya menyuruh segera mengganti PIN atm di mesin atm dengan di bantu mbaknya. dan sekalian suruh mengaktifkan Internet Banking. setelah mengganti pin lalu suruh melakukan aktivasi internet banking, saat aktivasi di butuhkan nomer HP untuk verifikasi dan mengirim password sementara untuk login ke akun internet banking. lalu saya massukan nomer saya yang 08384537xxxx dan tiba tiba kartu ATM keluar dari mesin ATM. “Mas’e pake kartu AXS ya??”, “iya mbak”. “maaf mas, untuk kartu AXS belum ada link dengan Bank Kami”, punya nomor yang lain??”, “ndak punya mbak”, jawab saya . “Ya sudah, lain kali saja di aktifkan, nanti saya bantu”. ya sudah lah akhirnya malam harinya saya beli kartu yang baru (Telk*msel) dan paginya saya aktifkan sendiri internet banking tanpa bantuan mbaknya :D. jadi sekarang sudah enak bisa pantau saldo dan transaksi via internet banking. :D :P :D :)