Sandiwara Cinta Versi Bahasa Jawa (Recording Inside)

Kemarin lagi denger denger lagunya repvblik yang baru ternyata nadanya enak di denger, nggak sadar nih mulut tiba tiba nyanyikan tu lagu sambil mengubah liriknya menjadi bahasa jawa. Walhasil munculah ide iseng saya yang agak kreatip :D wahahah. Saya coba translate atau terjemahkan lirik lagunya menjadi bahasa jawa, dan setelah selesai dan saya coba nyanyikan ulang malah bikin saya ketawa ngakak.. wahahaha, soalnya hampir pas banget kalau di karaoke’in sama lagu aslinya. Dan berikut hasil terjemahan saya kemarin

Aku ngerti iki kabeh ra adil

aku ngerti iki uwis kedaden

rep ngomong opo aku wis ra iso

luh moto iki wis ora iso netes

alesane aku wis sering krungu

alesane uwis sering mbok omong

kwe ro dekne kyo aku ra weruh

sandiworo opo sing mbok lakoni

menyang aku..

jujuro wae

aku ora popo

ben kabehane ketok po eneke

yen mengko, aku sing kudu ngaleh

aku trimo, meski loro ati

paling iki dalan sing mbok gelem

paling iki dalan sing mbok pengeni

we ro dekne koyo aku ra weruh

sandiworo opoo…

ceritone opooo…

aku ngertii……

jujuro wae

aku ora popo

ben kabehane ketok po eneke

yen mengko, aku sing kudu ngaleh

aku trimo, meski loro ati

jujuro wae

aku ora popo

ben kabehane ketok po eneke

iyen mengko, aku sing kudu ngaleh

aku trimo, meski loro ati

aku trimo, meski loro ati
Oke, kamu ketawa nggak? iya sih emang nggak lucu, tapi menurut saya lucu, soalnya saya yang mengarangnya hahaha. Oke, tidak puas dengan itu malam ini saya malah bikin rekaman lagunya, pertama saya nyari lagunya yang tanpa vokal biar bisa buat karaoke. Dan kali ini saya ngrekam suara saya pakai Hempon android kesayangan saya si Axioo Vigo 410 (Loh, kok sebut sebut merk). Penasaran Mau denger, nih udah saya aplut di SoundCloud, Selamat mendengarkan dan semoga terhibur.

[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/96710110“ params=”” width=” 100%” height=”166” iframe=”true” /]

Rekaman ini saya buat hanya untuk hiburan semata, hiburan tak harus bersuara bagus, kalau anda ketawa mendengar rekaman saya di atas, berarti saya telah berhasil menghibur anda ;). See yaa…